Kelelahan Berenang di Pantai Pink Pulau Komodo, Wisatawan Selandia Baru Meninggal

Kelelahan Berenang di Pantai Crimson Pulau Komodo, Wisatawan Selandia Baru Meninggal


Kelelahan Berenang di Pantai Pink Pulau Komodo, Wisatawan Selandia Baru Meninggal
Wisatawan Selandia Baru bernama Liu James Hou Fu, 62, meninggal di Pantai Crimson, Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu (11/8).(MI/Palce Amalo)

SATU wisatawan asal Selandia Baru bernama Liu James Hou Fu, 62, dilaporkan meninggal di Pantai Crimson, Pulau KomodoKabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Kantor SAR Maumere selaku Supriyanto Ridwan kepada wartawan, Senin (12/8) mengatakan, Liu meninggal diduga akibat kelelahaan saat berenang. Musibah tersebut terjadipada Minggu (11/8) siang.

Liu diketahui datang ke Pantai Crimson bersama wisatawan lainnya mengunakan Kapal Pinisi Cahaya Lusia sekitar pukul 09.00 Wita. Sebelum kejadian, Liu sudah diingatkan oleh kru agar tidak berenang dari kapal sampai ke tepi pantai, namun peringatan itu tidak dituruti.

Baca juga: Penutupan Taman Nasional Komodo tidak Pengaruhi Target Wisatawan

“Dari laporan yang kami peroleh, korban hendak ke pinggir pantai red seashore dengan berenang, bukan naik sekoci kapal,” ujarnya.

Namun, lanjut Supriyanto Ridwan, saat tiba di pinggir pantai Liu pingsan, diduga kelelahan saat berenang. Selanjutnya, kru kapal melakukan Resusitasi Jantung Paru, namun nyawa Liu tidak tertolong.

Tim SAR Gabungan dari Labuan Bajo bertolak ke lokasi kejadian setelah memperoleh informasi dari kru kapal wisata tersebut. “Tim SAR menggunakan Kapal RIB Pos SAR pukul 10.50 Wita Tim dan tiba pukul 12.10 Wita langsung mengevakuasi korban,” ujarnya. Jenasah Liu dibawa ke Rumah Sakit Siloam untuk persiapan diberangkatkan ke negaranya.(N-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *