Menteri NasDem Dikabarkan Kena Reshuffle, Bestari: Hak Prerogatif Presiden

Menteri NasDem Dikabarkan Kena Reshuffle, Bestari Hak Prerogatif Presiden


Menteri NasDem Dikabarkan Kena Reshuffle, Bestari: Hak Prerogatif Presiden
Politikus Partai NasDem Bestari Barus (kanan).(MI / ADAM DWI)

PRESIDEN RI Jokowi dikabarkan bakal merombak kabinet menteri khususnya dari Partai NasDem dan PDIP. Perombakan itu disebut akan terjadi pada 15 Agustus mendatang.

Politikus senior NasDem Bestari Barus menyebut jika betul perombakan kabinet terjadi, itu sepenuhnya hak prerogatif presiden.

“Jika terkait dengan perombakan kabinet tentulah sepenuhnya menjadi hak prerogatif Presiden,” tegas Bestari kepada Media IndonesiaSelasa (13/8/2024).

Baca juga: Rencana Reshuffle Mengemuka, NasDem: Kami Sami’na wa Aho’na

“NasDem tidak dapat mempengaruhi kebijakan terkait itu,” tambahnya.

Bestari menuturkan apapun keputusan yang diambil oleh Presiden Jokowi selaku presiden tentunya diharapkan untuk yang terbaik bagi bangsa.

“Dan apapun keputusan yang diambil oleh Pak Jokowi selaku presiden tentulah kita doakan yang terbaik bagi bangsa,” ujar Bestari.

Baca juga: NasDem Legawa jika Kena Reshuffle Kabinet

Intinya, kata Bestari, NasDem tak mempermasalahkan jika betul nantinya ada reshuffle kabinet dan menteri dari NasDem diganti.

“Seperti yang saya sebutkan, sepenuhnya menjadi hak presiden bila terkait dengan urusan jabatan menteri,” tandas Bestari.

Adapun informasi beredar bahwa Menteri LHK Siti Nurbaya akan digantikan Raja Juli Antoni (PSI). Lalu, Menteri Hukum dan HAM dari Yasonna Laoly ke Supratman Atgas (Gerindra).

Menteri ESDM dari Arifin Tasrif ke Bahlil Lahadalia; dan Menteri Investasi dari Bahlil ke Rosan Roeslani (Ketua TKN Prabowo-Gibran). Kabarnya, reshuffle akan digelar pada 15 Agustus 2024 mendatang. (Ykb/P-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *