Nations League: Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-900 untuk Portugal

Countries League Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-900 untuk Portugal


Nations League: Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-900 untuk Portugal
Cristiano Ronaldo dan Luka Modric(Instagram @uefa_nations_league24)

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-900 dalam kariernya untuk membantu Portugal mengalahkan Kroasia 2-1 di laga perdana penyisihan grup kejuaraan Liga Bangsa-Bangsa2024, Jumat (6/9) dini hari tadi.

Pemain berusia 39 tahun itu mencetak golnya di menit ke-34 untuk menggandakan keunggulan timnya setelah Diogo Dalot mencetak gol pembuka bagi tuan rumah.

Malam itu, Dalot mengalami nasib sial karena gol bunuh dirinya membuat Kroasia bangkit, tetapi Portugal mampu mempertahnkan keunggulan 2-1 hingga laga usai.

Baca juga: Cristiano Ronaldo akan Perkuat Timnas Portugal di Nations League

Portugal tampil dominan sepanjang pertandingan. Gol Ronaldo adalah yang terbaik saat ia menyambut umpan silang Nuno Mendes dan menendang bola melewati Dominik Livakovic untuk memantik kegembiraan pendukung tuan rumah.

Andrej Kramaric berperan penting dalam membangun serangan Kroasia dan diberi kesempatan untuk mencuri satu poin di detik-detik terakhir pertandingan, tetapi tendangannya melebar melewati tiang gawang dan Portugal akhirnya keluar sebagai pemenang.

Dalam laga ini, Ivan Perisic, yang kini berusia 35 tahun dan tidak memiliki klub sejak ia dilepas dari Hajduk Break up pada musim panas, mengambil alih ban kapten dari Luka Modric pada 10 menit tersisa,  saat pelatih Zlatko Dalic berusaha menyegarkan timnya untuk mencari gol penyeimbang.

Itu adalah akhir dari penampilan ke-179 Modric untuk Kroasia. Ia lima bulan lebih muda dari Ronaldo. (M-3)

(M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *